Kamis, 18 Juli 2013

Liburan di Ibu Kota

Hai haaii! Setelah sekian lama, Icha muncul membawa cerita liburan semesteran 2013. Setelah banyak post 'berat' berbahasa Inggris tentang berbagai grup K-Pop idola, gue bakal numplekin cerita tentang liburan semesteran tahun ini.
PS: Oke, mungkin entri ini bakal terlihat agak 'sok gaul' tapi memang begitulah adanyaa~

Liburan. Satu kata yang bisa bikin hati jadi happy berat! Tahun 2013 ini, gue (Icha) lulus SMA! *horeee* maka, dari bulan Mei pun udah jadi pengangguran sambil nunggu kuliah yang dimulai bulan Agustus. Setelah sempet nyobain kerja jadi waitress rajin nan ramah, akhirnya kembali lagi jadi pengangguran yang kerjaannya tiap hari mandek di depan laptop sambil nontonin video-video Korea.
Ngeliat status BBM atau tweet orang lain kok rasanya iri ya.. At Phuket, at Bangkok, at Singapore, at Kuala Lumpur, at Hongkong, at Beijing, at Seoul, at..at..at.. pokoknya semua ada di luar negeri! Heuuhh, iri berat ga tuh. Secara keuangan keluarga ga mencukupi juga buat pergi ke luar negeri, dan kalo cuma bikin status "at dorm SHINee" pun udah pasti ketauan boongnya, maka timbul ide dan keinginan buat pergi liburan.

Tadinya, tanggal 3 Juli 2013 itu bakal ada Mnet M!Countdown Halo-Indonesia yang diadain di MEIS Ancol. Yang ngisi acaranya banyak artis kesukaan gue juga. Tapi, berhubung lagi kanker alias kantong kering, ga bisa deh tuh beli tiket. Akhirnya muncul kegilaan untuk mengalami airport experience. Jadi, gue ngajak Ka Ria dan Resa untuk sama-sama jemput para artis pengisi acara itu pas mereka dateng ke Jakarta!
Gue pun merencanakan bakal pergi hari Senin, 1 Juli 2013. Dengan berat hati, Ka Ria ga ikut karena ga diijinin. Dia sempet minta tolong fotoin JunK yang banyak dan gue udah menyanggupinya. Tapi apa daya, si acara ini batal dan gue pun ga jadi mengalami airport experience yang pertama.
Meskipun acara ini dan acara jemput-jemputan di airport batal, show must go on dong yah.. Gue pun tetep pergi ke Jakarta nyusulin Resa yang udah ada di sana. Oke, meskipun gue ga bisa ke Singapore, Thailand, atau manapun itu, yang penting liburan deh.

Perjalanan panjang dan lama, karena dengan pedenya pak supir travel memutuskan lewat Puncak karena 'katanya' tol Cipularang macet akibat longsor di Karawang. Nyatanya, lewat jalur Puncak makan waktu 8 jam Bandung-Jakarta. Ya elah...gue pun ditinggal nonton Monster University -_- makasih loh pak...
Sesampainya di Jakarta, laper berat. Maka, gue berubah jadi anak gaul Jakarta dengan makan Big Bite di Sevel dan minum Hot Chocolate yang rasanya bagaikan Milo atau Ovaltine. Enak sih, secara lagi laper banget....
Hari Selasa, 2 Juli 2013 (tadinya mau jemput artis di bandara nih) gue pergi ke Cibubur Junction buat karokean dan temu kangen sama temennya Resa, Lizzy. Besoknya lagi pergi ke Kota Kasablanka nonton Despicable Me 2 yang minions nya lucu abis apalagi pas nyanyi "Underwear~" satu bioskop langsung ngakak... Pulang dari sono, kita ke Lotte Shopping Avenue buat foto-foto sama standing photo nya artis Korea. Ada SNSD, Suju, sama Hyunbin. Asik deh, berasa foto sama artisnya beneran, soalnya ukurannya dibikin sama kaya ukuran manusia asli. Yah, meskipun pas lagi foto-foto gitu diliatin orang..tapi pede aja lagi! Kalo malu terus, kapan mau majunya??! Hahahaha.. Sialnya, pulang dari Lotte Love itu udah jam pulang kantor. Jadilah jalanan maceeeett banget dan angkot-angkot pada penuh sampe ada yang ngegantung-gantung di pintu angkot. Hiii...takut! Kalo jatoh gimana coba??
Akhirnya, kita memutuskan untuk jalan kaki dari Lotte Shopping Avenue itu ke Kota Kasablanka. Yah, lumayan jauh lah. Kayanya kita memenuhi kampanye 10000 langkah sehari deh! Dari Kota Kasablanka barulah kita naik angkot sampai rumah. Di rumah badan udah pegel aja ga kuat gitu.. Maka, keesokan harinya kami memutuskan untuk istirahat aja di rumah.
Jumat nya, gue dan Resa pergi ke Monas. Ala-ala 2PM gitu. Kita naik sampe ke ataaaaaas banget. Dan dari situ, Jakarta keliatan deh semua! Keren! Setelah banyak foto-foto, kita ke Grand Indonesia. Gue nemenin Resa jalan sama cowoknya. Yah, jadi kamcong emang serba salah. Ga enak loh! Diliatin orang lagi ._. Mana pas lagi jalan di trotoar ada bapak-bapak kantoran ngeselin banget! Masa dia bilang "Mbak, jangan jalan di tengah jalan dong!" Lah, jelas-jelas gue jalan di trotoar. Serem amat kali jalan di tengah jalan -_- Dia pikir itu trotoar emaknya apa. Cih, seenak perutnya aja dia ngomong. Pake "mbak" lagi. Emang gue mbak lo??! Kadang-kadang orang harus tau namanya tempat umum, tau sopan santun, tata krama, dan tau ngebedain trotoar sama tengah jalan.
Keesokan harinya, Sabtu, gue pulang ke Bandung bareng Resa, adiknya, dan keluarga omnya yang rumahnya kita tumpangin selama seminggu. Asiknya, kita diajak ke Tangkuban Perahu. Asiiikk.. Udah lama banget ga ke sana!!

Lembang emang tempat paling nyaman di Bandung. Adem, apalagi jalan menuju Gunung Tangkuban Perahu itu banyak pohonnya. Sesampainya di kawah atas, wah, pemandangannya indah banget deh! Langitnya biru cerah plus awan-awan putih gemuk-gemuk lucu, terus banyak pohon-pohon hijau yang bisa bikin mata segar. Di sana kita puas-puasin deh foto-foto yang banyak ala photoshoot buat majalah pecinta alam.

Nah, dengan kunjungan ke Tangkuban Perahu ini, selesai sudah liburan gue. Meskipun cuma di Jakarta dan Lembang, yang namanya liburan itu kalo dinikmati tetep seru kok! Ga usah gengsi kali kalo ga liburan ke luar negeri! Ga perlu ke luar-luar negeri deh, karena di dekat kita pun ada tempat yang keren buat dikunjungi. Kalo ada rezeki ya boleh lah ke luar negeri, atau tempat lain yang keren-keren di dalam negeri.

Ke manapun kita berlibur, nikmatilah dan jalani dengan senang hati! :)

PS: supaya asik ngebayanginnya, nih ada video dari liburan gue ini! Hehehe :p
~ChaRiSa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar